Jatah Vaksin Covid-19 Nambah, Buleleng Rangkul RS Swasta

0
46

BULELENG – Adanya penambahan jatah Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Buleleng, dari awalnya sebanyak 3.590 menjadi 3.676 vial mendapat perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Selain sarana prasarana dan sumber daya manusia (SDM), Pemkab Buleleng melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 juga merangkul RS Swasta untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Jatah Vaksin Covid-19 untuk Buleleng bertambah dari awalnya 3.590 menjadi 3.676 vial.Sesuai dengan jadwal yang diterima dari pusat, Kabupaten Buleleng masuk dalam jadwal Tahap I Termyn II, Bulan Februari 2021,” ungkap Sekretaris Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Selasa (12/1/2021) usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 yang melibatkan Direktur RSUD Buleleng dan Pimpinan RSU se-Kabupaten Buleleng.

Dikatakan, seluruh pimpinan RS Swasta sepakat untuk melakukan vaksinasi pada seluruh nakes.

“Sesuai instruksi pusat, seluruh tenaga kesehatan memang menjadi prioritas. Dan pada tahap pertama ini, vaksinasi juga diprioritaskan terhadap sepuluh pejabat daerah. Untuk sepuluh pejabat yang akan divaksin, nanti akan kita lihat, siapa-siapa saja. Saya selaku Satgas-PP Covid-19 tentu harus siap di vaksin,” tandas Suyasa meyakinkan.

Selain 24 titik termasuk RSUD Buleleng dan RS TNI AD Singaraja, RS Swasta juga akan disiapkan sebagai tempat vaksinasi.

“Setelah rapat hari ini, pimpinan RS Swasta yang ingin terlibat langsung mengajukan permohonan dan menyiapkan tempat, sarpras serta simulasi untuk diverifikasi oleh Dinkes sebelum ditetapkan sebagai tempat vaksinasi,” terangnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here