Ini Pesan KONI Bali ke Atlet di Masa Pandemi dan PSBB

0
52
Ida Ayu Ratih Herawati

DENPASAR – Dalam kondisi pandemi Covid-19 dan PSBB, para atlet diharapkan tetap sabar dan tetap semangat dalam menjalankan aktivitas olahraganya. Pasalnya para atlet harus terus menjaga dan meningkatkan fisiknya kendati sulit untuk maksimal.

“Memang akan sulit untuk bisa maksimal jika masih harus tetap berlatih mandiri. Namun harus bagaimana lagi ? Saya rasa atlet di provinsi lainnya juga sama dengan kondisi di Bali,” ungkap Wakil Sekretaris KONI Bali Ida Ayu Ratih Herawati, Minggu (10/1/2021).

Tak dipungkirinya, memang posisi atlet sekarang ini sangat dilema lantaran dirinya dituntut harus berprestasi oleh cabang olahraga (cabornya) di PON XX/2021 di Papua Oktober mendatang, sementara latihan tidak bisa seperti biasanya yakni harus dibatasi oleh kondisi dan situasi.

“Itulah makanya saya harapkan para atlet sabar dulu. Bagaimanapun juga ini merupakan bagian ujian juga. KONI Bali sendiri juga memaklumi jika para atlet kemungkinan besar tidak bisa berlatih secara maksimal,” tambah wanita yang akrab disapa Dayu Ratih tersebut.

Sekarang ini dirinya juga hanya bisa berharap Pengprov Cabor, pelatih dan atlet sendiri untuk bisa menyiasati cara latihan secara mandiri. Apalagi jika PSBB diberlakukan masih bisa melakukan latihan pagi dan sore hari.

“Semoga saat PSBB bagi para atlet yang berlatih malam waktu latihannya bisa dimajukan sedikit sehingga porsi latihan tetap sama. Ini sangat penting demi menjaga persiapan mengejar prestasi di PON Papua nanti. Jadi tetap harus menjaga motivasi atau semangat itu sendiri,” demikian Dayu Ratih seraya menambahkan jika dirinya sangat paham jika para atlet dan pelatih mampu mengatur waktu latihan. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here