Sirnas I Panahan Diproyeksi 27 Maret Sampai 2 April

0
93
PENUNDAAN Sirnas I Panahan di Bali memberikan hikmah positif

DENPASAR – Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan Bali yang rencananya digelar 3-9 Februari nanti dan akhirnya ditunda oleh Pemprov Bali, diproyeksikan oleh panitia pelaksana (panpel) even itu untuk digelar kembali 27 Maret – 2 April mendatang. Pastinya hal itu disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat itu jika mengalami penurunan sekaligus berkoordinasi dengan pihak BPBD Bali.

Ketua Panpel Sirnas I Panahan Infithar Fajar Putra, sisi positif yang bisa diambil dari penundaan tersebut. Setidaknya persiapan matang yang telah dilakukan pihak panpel selama ini akan lebih matang dengan penundaan tersebut.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak BPBD Bali untuk memastikan kondisi pandemi ini agar proyeksi kami menggelar Sirnas I Panahan itu lagi, bisa berjalan dengan baik dan dalam kondisi yang benar-benar normal serta direstui pemerintah dalam hal ini BPBD Bali dan pihak terkait,” tegas Infithar Fajar Putra, Rabu (07/1/2021).

Pihaknya juga berpikir positif saja karena dengan prediksi gelaran Sirnas panahan itu juga nantinya setelah masa setengah semester anak sekolah sehingga tidak mengganggu akademis para pemanah pelajar yang bakal turun di Bali, dari provinsi seluruh Indonesia.

“Hikmah positif selalu ada dari sebuah masalah. Semoga semuanya nantinya seperti yang kami harapkan terutama kondisi pandemi. Selain itu bagi kami sendiri pastinya juga melakukan persiapan yang sudah matang lebih matang lagi. Terutama dalam sisi pedekatan kepada pihak ketiga untuk turut peduli dengan kejuaraan panahan itu. Pasalnya murni pembiayaan Sirnas I Panahan ditanggung pihak panpel,” imbuh Fajar Putra.

Dimakluminya penundaan tersebut karena dengan situasi yang dianggap pemerintah aman nantinya juga akan lebih banyak mendatangkan peserta karena ajang itu pastinya dijadikan ajang pemanasan atlet PON semua provinsi luar Bali.

“Atlet panahan PON provinsi di luar Bali pasti bakal banyak datang untuk ambil bagian,” pugkas Fajar Putra. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here