Pelaku Pembunuhan Karyawati Bank Mandiri Jalani Rekonstruksi dengan Tenang

0
136
Putu AHP (14) peragakan adegan menusuk teller Bank Mandiri Ni Putu Widiastiti. (foto/dok.)

DENPASAR – Penyidik Satuan Reskrim Polresta Denpasar menggelar rekonstruksi kasus perampokan disertai pembunuhan teller Bank Mandiri Cabang Kuta, Ni Putu Widiastiti, Rabu (6/1/2021). Reka ulang menghadirkan tersangka Putu Aldi HP (14) dilakukan di halaman belakang Polresta Denpasar serta depan ruang Reskrim.

Mengenakan baju tahanan orange dengan mulut dan hidung tertutup masker, Aldi HP yang kedua tangannya memakai sarung tangan karet terlihat tenang memperagakan adegan demi adegan. “Ada 64 adegan dalam rekonstruksi dan semuanya seusai dengan keterangan tersangka yang tertuang dalam BAP (Berkas Acara Pemeriksaan),”kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya yang memimpin rekonstruksi.

Reka ulang digelar mulai pukul 10.00 WITA diawali tersangka melintas depan rumah korban sembari memantau situasi. Begitu melihat Widiastiti yang perannya diganti oleh pegawai magang di Satuan Reskrim naik ke lantai dua, remaja kelahiran Banyuning, Buleleng itu langsung melompati pagar dengan pisau sudah dibawanya dari kos.

Pada adegan ke-19 dan 20, tersangka yang tepergok dan diteriaki maling mendorong korban hingga jatuh di tempat tidur. Memasuki adegan ke-24, Aldi yang sebagian rambutnya disemir putih itu berulang kali mengujamkan pisau ke tubuh korban hingga tewas.

Selesai melakukan perbuatan sadis, pelaku mengambil jaket korban dipakai membalut luka di bagian lengan dan telapak tangan kirinya yang terkena pisau saat pergumulan di tempat tidur. Ia mengambil motor korban dan dibawa ke Singaraja kemudian menjarit lukanya di salah satu klinik. Reka ulang berakhir pukul 11.50 WITA. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here