Bali Ingin Perubahan, De Gadjah Diharapkan Bergabung Pertina Pusat

0
91

KETUA Umum PP Pertina yang baru Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak (kiri) dan Ketua Umum Pengprov Pertina Bali N. Adi Wiryatama.

DENPASAR – Musyawarah Nasional (Munas) PP Pertina yang berjalan alot secara virtual baru-baru ini atau tepatnya pada 30 Desember lalu memunculkan Ketua Baru yakni Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak menggantikan Irjen Polisi Drs Jhony Asadoma  untuk periode 2020-2024. Komaruddin mengungguli Asadoma dengan suara dukungan 18 suara dan Asadoma 15 suara.


Dengan terpilihnya Komaruddin, Pengprov Pertina Bali seperti yang disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Pertina Bali Made Subagiadnya, menginginkan adanya perubahan terutama prestasi yang diraih Indonesia di level internasional utamanya di level Asian Games.

“Ya kami dari Bali memang ingin adanya perubahan raihan medali emas utamanya di Asian Games yang sudah sekitar 20 tahun lebih belum bisa meraih medali emas. Kami berharap dengan Ketua Umum PB Pertina bisa merealisasikan itu ada perubahan prestasi lebih bagus. Jujur saja untuk Munas yang saya ikuti secara virtual proses pemilihan Ketua Umum berjalan alot. Mulai dari pukul 16.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita keesokan harinya,” tegas Subagiadnya saat dihubungi, Minggu (3/1/2021).


Meski demikian dirinya bersyukur akhirnya Munas bisa tuntas. Terlepas dari pemilihan tersebut, dirinya juga menyebutkan jika dari 18 suara pengprov yang mendukung Komaruddin, sempat salah satunya menyebut nama manajer tim tinju PON Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah yang diharapkan untuk bisa bergabung sebagai pengurus di PP Pertina.


“Memang ada suara yang menyebut nama pak De Gadjah untuk bisa bergabung di PP Pertina dan memang ada yang meminta ke saya nama lengkap pak De Gadjah dan sudah saya berikan,” ungkap Subagiadnya.


Tak dipungkirinya, di kepengurusan dibawah Ketua Umum Komaruddin sekarang ini ingin para pengurusnya memang orang yang gila tinju namun bukan gila jabatan. Dan nama De Gadjah disebut-sebut karena kiprahnya turut memawa tim tinju PON Bali di beberapa even nasional maupun internasional.    


“Pihak pendukung pak Komaruddin memang tahu sendiri kiprah pak De Gadjah mulai menjadi manajer di dua pra-PON lalu yakni di Maluku Utara dan Bogor, termasuk saat mendampingi petinju pada kejuaraan tinju di Cina silam,” pungkas Subagiadnya. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here