Warga Mawang Kaja Tata Telanjakan Menjadi Lebih Asri

0
50
PEDULI LINGKUNGAN : Warga Banjar Mawang Kaja, Desa Lodtunduh, Ubud, Gianyar, menata telanjakan depan rumah.

GIANYAR – Sepanjang jalan tempek kangin dan kauh Banjar Mawang Kaja, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, menyuguhkan pemandangan memikat mata. Telajakan depan rumah warga ditata dengan berbagai tanaman hias dan pernak-pernik lampu malam sehingga bersih dan asri.

“Ini dilakukan sejak Oktober 2020 mulai dari gang yang ada di tempek kangin dan sekarang berlanjut sampai tempek kawan. Penataannya baru selesai dikerjakan sepanjang 200 meter” kata seorang warga, Made Suarjana, Minggu (3/1/2021).

Inisiatif warga tidak terlepas dari mengisi waktu sengang di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya warga di lingkungan tempakan, sekaa teruna juga antusias membantu melakukan penataan termasuk mencari tanaman jenis seroja di tegalan. “Semua krama yang memiliki halaman di depan rumah ikut bergotong royong secara swadaya dan kami hanya mengeluarkan biaya untuk membeli lampu hias seharga Rp 50 ribu,”ungkapnya sembari berharap kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta tidak kalah penting menumbuhkan semangat gotong royong. (jay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here