Diguyur Hujan,Tahun Baru di Klungkung Sepi, Nusa Penida Tetap Diplototi TNI

0
144
Aparat TNI bersama pecalang dan aparat instansi lainnya, memantau dan mengawasi situasi Nusa Penida memasuki awal tahun 2021

KLUNGKUNG-Tahun baru 2021, di Klungkung diwarnai hujan deras, Jumat (1/1/2021). Nyaris situasi tahun baru di bumi serombotan ini sepi dan lengang.

Apalagi tempat-tempat keramaian seperti Monumen Puputan Klungkung, pasar senggol dan sejumlah pantai ditutup selama tahun baru. Pengalaman tahun sebelumnya, lokasi-lokasi keramaian di Klungkung dipadati pengunjung.

Meski suasana tahun baru 2021 agak lengang, tapi jajaran Kodim 1610/Klungkung tetap gencar melaksanakan kegiatan patroli gabungan enforce kerumunan bersama instansi terkait untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Klungkung.

Di wilayah Nusa Penida misalnya tim patroli gabungan yang dipimpin oleh Wadan Ramil 1610-04/Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, S.H bersama dengan instansi terkait memplototi beberapa tempat wisata yang menjadi pusat kerumunan.

“Walaupun perayaan tahun baru sudah lewat, namun banyak wisatawan yang masih berada di wilayah Nusa Penida, baik di Nusa Gede, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan sehingga kami tim Patroli Gabungan Enforce kerumunan tetap menghimbau baik kepada wisatawan maupun kepada warga lokal untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujar Lettu Inf I Made Purwadi.

Di Klungkung kota tim patroli gabungan yang dipimpin oleh Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan bersama dengan instansi terkait lainnya mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan diadakan patroli ini adalah untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Klungkung sekaligus mengimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru,” tandas Suteja. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here