Ketua DPRD Badung Hadiri Pembabtisan di Gereja Betlehem Untal-Untal

0
60
I Putu Parwata menghadiri pembaptisan sembilan anak di Gereja Betlehem Untal-Untal

MANGUPURA-Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata menghadiri pembaptisan sembilan anak di Gereja Betlehem Untal-Untal, Banjar Untal-Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (26/12/2020).

Parwata yang didampingi istri Ny. Ayu Suwarthini Parwata mengatakan, Baptisan merupakan pertanda Tuhan sudah hadir bagi umatnya khususnya anak yang dibaptis.

“Baptisan bagi anak-anak ini adalah simbol anak-anak sudah hadir dihadapan Tuhan. Untuk menerima simbol kehadiran Tuhan di dalam hidupnya,” ujarnya usai acara.

Selanjutnya, sebagai orang tua dan sebagai warga gereja wajib melakukan tanggung jawab terhadap pembinaan iman, spiritual akhlak kepada anak-anaknya agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Dan mereka juga akan melakukan tanggung jawab dan perbuatan baiknya kepada semua orang,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini.

Sementara, Pendeta Emeritus I Made Dana mengungkapkan, anak adalah anugerah Tuhan. Selaku orang tua tidak boleh mengklaim sebagai milik yang harus dipertahankan. Melainkan anugerah tersebut harus disyukuri, sebagai wujud rasa syukur orang tua bertanggung jawab mendidik dan merawat anaknya dengan baik.

“Secara rohani orang tua wajib menjadi teladan baik dalam berpikir maupun berperilaku terhadap anaknya. Teladan tersebut yang akan diwariskan ketika anak-anak sudah dewasa. Kita tidak akan dapat mewariskan generasi gereja yang bertanggung jawab jika orang tuanya sebagai lingkungan terdekat tidak mengedukasi baik secara jasmani maupun rohani,” tegasnya.

Baptisan dilakukan sehari setelah Hari Raya Natal menurut Pendeta Emeritus I Made Dana, lantaran ingin meluapkan suka cita dan kebahagiaan Natal agar kelak bisa diwariskan ke anak cucu sebagai generasi penerus gereja.

“Lebih tepatnya di gereja maupun di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here