Kodim 1610/Klungkung Siapkan Satgas Enforce Kerumunan, Antisipasi Natal Dan Tahun Baru

0
150
Kodim 1610/Klungkung siapkan Satgas Inforce Kerumunan, antisipasi saat perayaan pergantian tahun

KLUNGKUNG- Kodim 1610/Klungkung ikut berperan mencegah terjadinya kerumunan massa yang bisa menyebabkan muncul klaster penyebaran Covid-19.

Mengantisipasi kerumunan massa serangkaian perayaan pergantian tahun, Kodim 1610/Klungkung menyiapkan Pasukan Satgas Enforce Kerumunan. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon S. E, M. Tr. (Han) yang juga dalam sebagai Dansub Satgas Enforce Kerumunan Wilayah Kabupaten Klungkung, dilaksanakan di Makodim,Kamis (24/12/2020).

Dalam apel tersebut Dandim meminta anggotanya mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor : 2021/Tahun 2020. Satgas Enforce juga diminta melakukan pengawasan terhadap kerumunan dan keramaian masyarakat pada saat libur Natal dan tahun baru, sekaligus memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman), guna mencegah klaster baru Covid-19 yang ada di Klungkung.

“Saya berharap dalam pelaksanaannya nanti dilakukan secara Masif sehingga bisa menekan peredaran/penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Klungkung,” tandas Paulus Joni Simbolon.

Operasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan tanggal 5 Januari 2021. Sasarannya, tempat-tempat kerumunan seperti pasar, tempat wisata, restoran, angkringan, warung kaki lima dan tempat-tempat keramaian lainnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here