Hasil Tes Fisik Kenshi Tim PON Bali Memuaskan

0
42
MEMUASKAN : Tim kempo PON Bali yang melakoni tes fisik beberapa waktu lalu di Singaraja. 

DENPASAR – Tim kempo PON Bali menjalankan inisiatif dari Pengprov Perkemi Bali untuk melakukan tes fisik di Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Ganesha Singaraja, dan hasilnya sangat memuaskan. Tes Fisik itu sendiri dilakukan pada Sabtu (19/12/2020).

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy mengatakan, tes tersebut diikuti 7 dari 9 kenshi putra dan putri PON Bali. Dua kenshi diantaranya absen karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan yakni, Ratih Saraswati dan Riska.

“Tes fisik itu merupakan bagian dari persiapan para kenshi PON kami dalam menghadapi PON XX/2021 di Papua mendatang. Perkemi Bali memang terus memantau dan mengawasi fisik maupun teknik mereka secara rutin. Karena itulah kami melakukan tes fisik di Singaraja agar tahu kondisi atlet kami dari sisi perkembangan. Ternyata hasilnya sangat bagus dan memuaskan,” ungkap Fredrik Billy, Senin (21/12/2020).

Hasil memuaskan dari tes fisik tersebut dinilainya sangat wajar dan pantas dimiliki para kenshi PO Bali karena dari sisi latihan, mereka semua melakukannya secara rutin dan terus menerus latihan baik di dojo PLN Bali maupun di pengkab atau pengkot Perkemi maupun di rumahnya masing-masing.    
     
“Memang kami selalu meminta mereka untuk tidak berhenti berlatih secara serius dan rutin sehingga fisik akan terus terbentuk dan akan terus meningkat. Dengan hasil tes fisik tersebut maka tim pelatih juga akan bisa memberikan menu latihan agar kondisi fisik yang bagus itu bisa terap terjaga bahkan meningkat,” imbuh Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu.

Pria yang berprofesi sebagai advocat itu tetap meminta para kenshi PON Bali agar terus semangat dan latihan, dan terus menjaga tekad dan mental bertanding mereka agar mampu memberikan hasil terbaik di PON Papua mendatang.

“Semuanya yang kami maksud persiapan itu pastinya fisik,teknik, mental dan motivasi harus terus ditingkatkan dan tak boleh ada penurunan. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here