Wakili Denpasar dalam Program PKK, LKP Miko Yessica Sabet Juara 3 Nasional

0
72
LKP Miko Yessica Raih Juara 3 Nasional di ajang Penyusunan Video Bahan Ajar dan Best Practice di Jakarta.

DENPASAR – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar bekerja sama dengan beberapa lembaga mengikuti ajang   Penyusunan Video Bahan Ajar dan Best Practice, Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, beberapa hari lalu di Jakarta.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh peserta yang mewakili Pemkot Denpasar dalam ajang tersebut. “Atas nama Pemerintah Kota Denpasar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang ada di Kota Denpasar yang telah membantu dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Denpasar serta ikut berpartisipasi dalam ajang ini sehingga berhasil meraih penghargaan sebagai juara tiga dalam kategori Penyusunan Video Best Practice yang diperoleh LKP Miko Yessica,” ujar Sugiantini.

Ia menambahkan, Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) merupakan salah satu program terbaru dari pemerintah pusat untuk mengurangi angka pengangguran. “Khusus di Kota Denpasar, telah bekerja sama dengan beberapa LKP untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia di Kota Denpasar,” katanya.

Sementara itu, pemilik LKP Miko Yessica, Yessica menyampaikan, LKP miliknya yang bergerak di bidang tata kecantikan kulit dan rambut memulai program pelatihan awal September 2020 dengan merekrut 10 peserta didik. “Saya sadar generasi muda harus mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar agar nantinya mempunyai modal dan mental yang baik untuk mencari pekerjaan yang tepat,” ujar Yessica.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh tim LKP Miko dan semua pihak termasuk Pemkot Denpasar atas dukungan serta bantuannya dalam mensukseskan program PKK. “Juara 3 kategori Penyusunan Video Best Practice adalah hasil dari kerja keras semua pihak dan saya berharap kedepannya kerjasama LKP dan pemerintah dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam mengurangi angka pengangguran khususnya di Kota Denpasar,” harapnya. (sur/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here