Reaktif, Tiga Awak Truk Dipulangkan

0
79
Posko pemeriksaan rapid test Antigen di Pos terpadu Gilimanuk

JEMBRANA- Tim terpadu di Posko pelabuhan Gilimanuk telah memeriksa sebanyak 602 orang supir dan awak truk yang melintasi penyeberangan Ketapang Gilimnauk. Alhasil tiga orang dinyatakan reaktif. Pelaku perjalanan yang hasil reaktif ini langsung dipulangkan ke daerah asalnya.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana, IGA PUTU Arisantha, Minggu (20/12) mengatakan, selama pos terpadu untuk pemeriksaan antigen beroperasi, sudah ada ratusan 602 awak dan sopir truk angkutan logistik yang melakukan pemeriksaan. Dari hasil itu, diketahui sebanyak tiga orang yang reaktif dan dikembalikan lagi ke Pelabuhan Ketapang.

Sesuai dengan SE Gubernur Bali terkait libur hari Natal dan Tahun Baru, diwajibkan setiap orang yang masuk ke Bali memiliki hasil negatif rapid test antigen. Khusus untuk sopir kendaraan barang logistik diberikan kebijakan bebas biaya dan dilayani di Pos Terpadu yang didirikan di parkir Teluk Gilimanuk.

“Yang hasilnya reaktif tiga orang itu, bukan warga Jembrana, kami tindak lanjuti dengan memulangkan ke daerah asalnya,” tandas Arisantha.

Selama dilaksanakan dipos terpadu dipintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, petugas gabungan yang dibantu dari Kodam ini sudah melakukan uji cepat pada 602 orang. Baik sopir maupun awak kendaraan barang logistik. Sementara itu dari pengamatan, PPDN yang masuk lebih banyak didominasi pelaku perjalanan untuk pengiriman barang logistik. Sedangkan jumlah kendaraan pribadi yang masuk ada peningkatan dibanding hari biasa, tetapi tidak terlalu signifikan.(gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here