Apresiasi Penyelamatan LPD Anturan, Elliot Minta Deposito Tanpa Bunga

0
1135

Roger Elliot Jeroen Smith bersama penasehat hukumnya Gede Putu Arimbawa
BULELENG – Upaya penyelamatan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Pakraman Anturan, mendapatkan respon positif dari sejumlah nasabah. Tak hanya kepercayaan 13 lembaga/badan usaha yang memiliki dana simpanan deposito dengan total nilai Rp. 100 Miliyar lebih, sentimen positif terhadap kinerja Tim Pembina LPD Buleleng bersama Tim Penyelamat LPD Pakraman Anturan juga diungkapkan Roger Elliot Jeroen Smith .

.Selain mengaku optimis dana depositonya senilai Rp 1,5 Miliar aman, nasabah asal Belanda ini mengapresiasi penyelamatan lembaga adat yang dilakukan Tim Pembina LPD Kabupaten Buleleng.

“Saya lega, ada upaya dilakukan untuk menjaga trush, kepercayaan publik terhadap lembaga adat bali yang sangat-sangat saya hormati, percaya karena dilandasi adat istiadat bali, Tri Hita Karana, deposito saya aman,” tandas Elliot Smit, Sabtu (19/12/2020) pagi di Cybres Bar and Restouran Kawasan Pariwisata Pantai Bina Ria Lovina.

Didampingi kuasa hukumnya, I Gede Putu Arimbawa dari Kantor Pengacara Arimbawa Attorney At Law, Dramer Legendaris dari Group Band Sting, The Rolling Stones dan The Beatles ini mengatakan sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelamatan dan kepercayaannya kepada adat budaya bali, deposito senilai Rp 1,5 Milliar hanya akan diambil pokoknya.

“Karena Bali memiliki ketahanan adat yang kuat, untuk menjaga kelestarian dan budaya. Saya mempercayai itu, sehingga yakin adat istiadat di Bali akan menjaga budaya dan tidak mungkin menggelapkan uang simpanan. Prinsip ini menyebabkan saya yakin menaruh uang di LPD, agar bisa membantu pengembangan potensi adat budaya, dan itu saya wujudkan dengan hanya minta uang kembali tanpa menuntut bunga,” tegas Elliot dibenarkan Arimbawa. Selaku kuasa hukum, Arimbawa berharap sikap kliennya mendapat perhatian Tim Pembina LPD Buleleng dan bisa membantu percepatan penyelamatan LPD Anturan. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here