Subamia Terpilih Aklamasi, Bupati Suwirta : Ciptakan Atlet Sejati Bukan Atlet Pedati

0
69
Bupati Klungkung menghadiri musorkab KONI klungkung tahun 2020

KLUNGKUNG-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Klungkung Tahun 2020 di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (18/12/2020). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Hadiri pula Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi. Agenda Musorkab, penyampaian pertanggung jawaban pengurus dan pemilihan ketua. I Wayan Subamia kembali terpilih secara aklamasi menahkodai KONI Klungkung periode 2020-2024.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutnya mengatakan, olahraga merupakan gengsi bagi kabupaten/kota. Menurutnya, KONI harus dikomandani oleh orang-orang yang punya semangat tinggi. “Leader (pemimpin) yang baik bergerak ke satu arah, menuju arah yang lebih baik,” kata Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap pengurus KONI yang diberikan mandat, agar bergerak untuk menciptakan atlet sejati guna membela Kabupaten Klungkung. “Mari kita berproses ciptakan atlet – atlet sejati bukan atlet pedati (dibajak),” ujar Bupati Suwirta.

Menurut Suwirta KONI Klungkung yang menaungi 37 cabor sudah mampu bersaing baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun ke tingkat nasional.

Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, menyambut baik terselenggaranya Musorkab di Kabupaten Klungkung. Suwandi berharap Klungkung dengan pontensi pantai yang begitu indah bisa mengembangkan olahraga selam di Nusa Penida, sehingga melahirkan atlet selam, volli pantai dan yang lainnya.

“Tunjukan prestasi dengan pembinaan di masing-masing cabor, keluar dari zona nyaman untuk menggali pontensi altet muda yang ada di Kabupaten Klungkung,” ucap Suwandi.

Sementara I Wayan Subamia menyatakan terima kasih atas kepercayan para pengurus cabor kepada dirinya. Pria asal Budaga ini tetap mengharapkan dukungan dan kerja sama guna pembinaan dan peningkatan prestasi atlet Klungkung kedepannya. “Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, sekaligua kerja samanya selama ini,” demikian I Wayan Subamia. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here