Berdayakan Perempuan, Pemkab Buleleng Gulirkan GP3M

0
106
Berdayakan Perempuan, Pemkab Buleleng gulirkan program GP3M

BULELENG – Upaya pemberdayaan perempuan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Selain pemenuhan sarana prasarana yang dibutuhkan, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng juga menggulirkan program Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M).

“Program implemantatif ini diharapkan dapat mendorong kaum perempuan yang ada di Kabupaten Buleleng menjadi lebih berdaya dan memiliki jiwa wirausaha sehingga mampu berproses menuju kemandirian,” tandas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Jumat (18/12/2020).

Sesuai tema kegiatan yakni ‘Melalui GP3M Kita Tumbuhkan Konsep The Spirit Of Sobean Menuju Perempuan Buleleng Yang Mandiri’, kata Suyasa, program GP3M juga diharapkan mampu memicu, membangun serta mengembangkan semangat Perempuan Buleleng untuk menggeliat, bangkit dengan semangat, ketrampilan dan wawasan dalam memanfaatkan segala potensi yang ada.

“Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan sebuah langkah yang tepat, memberikan keterampilan kepada kaum perempuan untuk menggali potensi dan kreativitas diri,” tandasnya.

Mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Sekda Suyasa mendorong kaum perempuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan bonus demografi serta potensi sumber daya alam di Kabupaten Buleleng. Dengan Program GP3M ini, kata Suyasa, kaum perempuan juga harus kreatif untuk meningkatkan sumber daya manusia menjadi lebih baik. Sehingga, selain menghasilkan produk yang bervariasi dan unggul juga dapat di kembangkan sebagai keluaran dari pelaksanaan program.

“Seperti, program yang khusus menyasar perempuan dengan memanfaatkan momentum perayaan Hari Ibu, terus melakukan inovasi dengan mengerahkan segala potensi yang dimiliki. Sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here