Kesempatan Emas Pemanjat Tebing PON Bali Jajal Kualitas Jawa Tengah

0
63
HIKMAH : Tim panjat tebing PON Bali memperoleh hikmah positif sparing dengan tim panjat tebing PON Jawa Tengah.

DENPASAR – Tim panjat tebing PON Bali memperoleh kesempatan menjajal kualitas tim panjat tebing Jawa Tengah yang berkekuatan 14 atlet putra dan putri. Tim Jawa Tengah dating ke Bali untuk melakukan latihan bersama atau sparing di beberapa lintasan panjat tebing di Bali mulai 14 – 19 Desember mendatang.

Seperti disampaikan Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, tim panjat tebing PON Jawa Tengah salah satunya diperkuat oleh atlet putrinya Ari Susanti yang merupakan atlet juara dunia nomor Speed. Dengan demikian latihan bersama bakal seru dan menarik dengan protokol kesehatan yang begitu ketat.

“Ya kebetulan sekali FPTI Bali kini tengah melakukan sentralisasi latihan dan evaluasi kemampuan serta peningkatan atlet yang latihan mandiri di masing-masing pengkab/pengkot FPTI di seluruh Bali. Kegiatan ini dilakukan dalam situasi new normal dengan protokol kesehatan yang ketat dan soal biaya diberikan KONI Bali dalam kegiatan pelatda Bali menuju PON XX/2021 di Papua mendatang,” tutur Yudi Atmika, Selasa (15/12/2020).

Disebutkannya jika latihan bersama nanti bakal menggunakan tempat berbeda-beda seperti di Lintasan Panjat Tebing di kawasan Lapangan Ngurah Rai Denpasar, lapangan panjat tebing di Gianyar dan di lintasan panjat tebingalam di Songan Kintamani, Bangli. Sedangkan kemarin berlatih di MBCC Kuta.

“Latihan bersama ini sangat bagus karena tim panjat tebing Bali bisa mengukur perkembangan kemampuan setelah hanya berlatih mandiri saja di rumahnya masing-masing. Dengan menjajal tim panjat tebing PON Jawa Tengah yang merupakan daerah atau provinsi masuk 5 besar nasional, maka banyak pelajaran atau hikmah positif yang diambil para atlet tim panjat tebing PON Bali,” pungkas Yudi Atmika. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here