Even Nasional di Bali Harus Utamakan Prokes

0
53
I Ketut Suwandi


 
DENPASAR – Mulai kini diliriknya Bali menjadi tempat atau host even-even nasional dinilai KONI Bali sebagai hal positif. Hanya saja, untuk jalannya pertandingan harus benar-benar paling penting dan harus diutamakan yakni protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Memang bagus jika banyak even nasional digelar di Bali dan itu sangat positif. Hanya aturan pemerintah soal prokes harus benar-benar diutamakan. Dan itu khusus untuk even olahraga yang sifatnya tidak ada sentuhan fisik sehingga bisa menjaga jarak. Bahkan kami KONI Bali sudah memberikan rekomendasi dengan berbagai syarat prokes yang ketat, seperti kejuaraan biliar Bali Open di Lippo Mall Kuta lalu,” ujar Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Kamis (10/12/2020).

Lantas apakah pada Feruari nanti ada even Sirkuit Nasional (Sirnas) Panahan I yang digelar di Bali bakal direkomendasi ? Mantan Ketua KONI Badung akan memberikan kembali persyaratan jika nantinya pihak panitia even itu beraudiensi ke KONI Bali.

“Ya kan setiap mau ada even nasional biasanya pihak panitia audiensi ke KONI Bali. Disanalah kami akan meminta persyaratan soal prokes yang ketat. Ya kalau panahan kan cabor yang memiliki sistim pertandingan dengan jarak menembak antara pemanah satu dengan pemanah lainnya cukuplah. Jadi masih bisa dipertimbangkan,” terang Suwandi.

Tak dipungkirinya, dengan adanya even nasional di Bali akan turut memberikan imbas positif untuk kedatangan wisatawan meski masih sifatnya wisatawan nusantara. Dan itu bakal membuat perlahan perekonomian Bali bakal meningkat.

“Kalau misalnya panahan jadi di Bali da nada 34 provinsi semua ambil bagian, jika satu provinsi setidaknya membawa minimal 10 orang baik atlet, pelatih maupun ofisial maka sudah ada 340 orang dating ke Bali. Belum lagi jika ada yang membawa keluarga maka akan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here