Duh, Pilkada Karangasem Diwarnai Angin Kencang. Begini kondisinya !

0
116
Karangasem dilanda angin kencang mengakibatkan banyak pohon tumbang

KARANGASEM – Pilkada Karangasem yang berlangsung Rabu (9/12/2020) diwarnai angin kencang. Kondisi ini menyebabkan banyak pohon tumbang menutup akses jalan. Warga yang hendak mencoblos pun sempat terkendala karena akses jalan tertutup pohon. Di Desa Seraya, sejumlah rumah rusak akibat diterjang angin kencang.

“Meningkatnya kecepatan angin di Karangasem mengakibatkan pohon tumbang di beberapa wilayah. Sampai dengan Pukul 12.30 wita tercatat 14 titik pohon tumbang, baik yang menimpa rumah warga, menghalangi jalan, maupun menimpa kabel listrik,” ungkap Keplaa pelaksanaan BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Sebagian pohon tumbang sudah berhasil ia tangani, sebagian lainnya belum dapat ditangani karena membutuhkan penanganan oleh PLN karena menimpa kabel listrik. Selain itu penanganan juga membutuhkan bantuan mobil crane karena tidak terjangkau oleh Petugas TRC BPBD Karangasem.

“Angin kencang juga mengakitbatkan rusaknya beberapa rumah warga, sementara laporan awal kerusakan rumah tersebut terjadi di wilayah Seraya dan saat ini perbekel bersama kepala dusun sedang melaksanakan pendataan terhadap rumah rusak tersebut,” imbuh Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Arimbawa mohon partisipasi warga untuk ikut menangai dampak bencana. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here