Menpora Harap Muncul Pemain Juggling ke Timnas

0
68

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Zainudin Amali 


DENPASAR – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indoneia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap bakal muncul satu atau dua pemain juggling di programnya “Main Bola Yuk” melalui Youth Fun Junggling Competition yang dibukanya di Hotel Renaissance Nusa Dua, Sabtu (5/12/2020), untuk bisa masuk menjadi pemain sepakbola tim nasional (timnas) ke depannya.

“Dari sekian banyaknya peserta dari kompetisi junggling ini semoga nantinya ada yang muncul dan mencuat menjadi pemain sepakbola timnas Indonesia dan menjadi pemain yang berkualitas. Apalagi untuk bermain jnggling tidaklah sulit karena tidak membutuhkan lapangan yang besar sebaliknya dengan tempat yang kecil sudah bisa dimainkan,” kata Zainaudin Amali.


Di even yang digelar pekan kedua di Bali yang juga diikuti juggling lainnya di daerah Bali, Sidoarjo dan daerah lainnya termasuk di pekan pertama yang digelar di Solo dan Bandung sebelumnya, mampu menyemarakkan dunia sepakbola di masa pandemi sekarang ini.


“Bagi peserta tunjukkan prestasi dan kualitas terbaik. Junggling ini untuk latihan kan tidak terlalu sulit karena tidak perlu lari-lari atau melakukan tendangan. Semoga ada yang terpilih masuk timas ke depannya,” tambahnya.


Di lain pihak, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menambahkan jika pesepakbola dunia Diego Maradona dan Lionel Messi berawal dari pemain juggling, diharapkannya dengan even itu muncul Maradona – maradona dan Messi – Messi dari Indonesia.


“Seperti timnas sepakbola U-19 kini mengalami peningkatan cukup bagus. Pemain indispliner yang pulang pagi dari begadang atau dugem langsung kami coret. Memang kami konsisten dengan kedisiplinan,” demikian Iwan Bule. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here