Datang ke Hajatan Nikah, Pria Bertato Ini Malah Curi HP

0
366
Pencuri I Wayan Kartayasa ditangkap Polsek Petang.

BADUNG – Berhati-hatilah menaruh barang berharga, apalagi saat menggelar hajatan. Ini merupakan pengalaman yang dialami I Made Darma (48) asal Banjar Auman, Desa Belok Sidan, Petang, Badung. Di tengah kebahagiaan melangsungkan pernikahan anaknya, ia dibuat panik lantaran kemalingan handphone.

Kejadian itu dialaminya, Senin (27/7/2020) sekira pukul 15.00 WITA. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani itu mengecas handphone dalam kamar kemudian ditinggal makan dan minum kopi. “Selesai makan dan minum kopi, dia balik ke kamar dan handphone-nya hilang. Istirnya sempat menghubungi dan masih terdengar nada sambung tapi tidak diangkat. Setelah dicari-cari tidak ketemu dan keluarganya juga mengaku tidak ada melihat, korban akhirnya melapor ke Polsek Petang,”ujar Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa, Minggu (29/11/2020).

Empat bulan berlalu, korban yang sepertinya sudah pasrah handphone-nya takkan kembali, mendapat kabar dari Kanit Reskrim Polsek Petang Iptu I Gusti Ngurah Subandi bahwa laporannya berhasil diungkap. Pelakunya I Wayan Kartayasa (43) yang masih satu banjar dengan I Made Darma. Pria bertato itu ditangkap saat sedang bekerja di Villa The Bajalin di Banjar Auman, Desa Pelaga, Petang, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 14.15 WITA.

Pelaku melakukan pencurian saat membantu acara pernikahan anak I Made Darma. “Saat korban keluar kamar itu, pelaku masuk untuk mengecas handphone. Nah, di kamar dia melihat ada handphone kemudian dicurinya. Handphone hasil curian diberikan kepada seorang perempuan di Singaraja dan sudah diamankan sebagai barang bukti,”ungkap Oka Bawa. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here