Anggap Vonis Hakim ke Jerinx Tak Beri Efek Jera, Jaksa Ajukan Banding

0
64
I Gede Aryastina alias Jerinx SID.

DENPASAR – Jaksa Penuntut Umum (JPU) perkara pidana pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) oleh I Gede Ary Astina alias Jerinx SID mengajukan banding atas vonis hukuman 14 bulan penjara yang dijatuhkan hakim Pengadilan Negeri Denpasar terhadap drummer Superman Is Dead itu.

“Hari ini (Kamis, 26/11/2020) sekira pukul 13.30 WITA, salah seorang jaksa yang menangani perkara ini mendatangi Pengadilan Negeri Denpasar untuk mengajukan upaya hukum banding atas putusan majelis hakim yang menjatuhkan pidana 1 (satu) tahun dan 2 (dua) bulan penjara terhadap I Gede Ary Astina,” ucap Kasipenkum Kejati Bali Luga Harilianto.

Ia menegaskan, JPU mengajukan upaya hukum banding karena menilai putusan hakim kurang memenuhi rasa keadilan di masyarakat. Jerinx dianggap telah melukai perasaan dokter dan tenaga kesehatan yang sedang berjuang untuk melakukan pengobatan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19.”Putusan hakim dirasa belum memberikan efek jera baik terhadap terdakwa maupun masyarakat agar berhati-hati menggunakan media sosial,” tegasnya.(wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here