Diterjang Banjir, Jalan di Penelokan Longsor

0
185
Hujan deras mengguyur Kintamani membuat ruas jalan ambrol

BANGLI—Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kintamani, Rabu (25/11/2020) mengakibatkan bencana pohon tumbang dan tanah longsor di ruas jalan Bangli-Sigaraja, tepatnya di objek wisata Penelokan, Kintamani.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Bencana tanah longsor ini diakibatkan hujan deras sehingga mengakibatkan terjadi lonjakan volume air di wilayah Penelokan.

Akibatnya, bahu jalan ambrol sepanjang 8 meter dengan ketinggian 5 meter. Kejadian itu juga menyebabkan satu buah unit sepeda motor dan palinggih tugun karang milik warga setempat tertimbun material.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,”ungkap Sulhadi.

Lanjut dia, terkait dengan musibah itu Polsek Kintamani telah turun ke lokasi untuk memasang rambu-rambu peringatan agar pengendara berhari-hati di lokasi. Selain itu, pihak Polsek Kintamani juga langsung melakukan koordinasi dengan Dinas PU Pemprov Bali.

“Lokasi cukup membahayakan, mengingat kondisi gelap akibat kabut,”terang dia.

Sementara I Gede Sumadiasa (45) warga Batur Tengah, Kintamani menyebutkan, sebelum bencana tanah longsor tersebut hujan deras menerjang wilayah Kintamani. Diperkirakan hujan mulai turun sejak puku 11.00 – 13.30 wita. Kemudian sekitar pukul 14.00 wita, yang bersangkutan mendengar gemuruh di samping rumah dan melihat keluar.

“Ternyata tanah yang ada di ruas jalan Penelokan –Kintamani ambrol dan menimpa satu umit sepeda motor dan palinggih tugun karang,”katanya. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here