Kerahkan Puluhan Anggota, Polres Bangli Kawal Pengiriman Surat Suara

0
44
Polisi kawal pengiriman surat suara

BANGLI—Polres Bangli mengawal pengiriman surat suara dari percetakan PT. Temprina Grafika Denpasar hingga di gudang logistik KPU Bangli di Sidawe, Desa Tamanbali , Minggu (20/11/2020).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bangli Kompol I Nyoman Suarnata yang memimpin pengamanan dan pengawalan pendsitribusian Surat Suara Pilkada 2020 tersebut mengatakan, dalam melaksanakan pengamanan pihaknya menerjunkan puluhan personel yang dibagi sesuai tugasnya masing-masing.

“Pengamanan dan pengawalan juga dilakukan hinga proses penyortiran dan pelipatan surat suara usai. Sebelum melaksanakan kegiatan pelipatan dan penyortiran, kami akan lakukan sterilisasi baik lokasi maupun petugas yang melakukan pelipatan dan penyortiran,”tegasnya.

Sementara saat yang besamaan, KPU Bangli langsung menggelar rapat di kantor setempat. Rapat yang dipimpin Ketua KPU Bangli Putu Gede Pertama Pujawan ini dihadiri perwakilan Bawaslu, Komisioner KPU dan 25 tenaga pelipat surat suara. Hadir pula Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengungkapkan, semua surat suara yang sudah tiba itu disimpan di gudang logistik KPU Bangli. Untuk surat suara yang dicetak sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Bangli yakni 188.924 ditambah 2,5 persen dan ditambah 2.000 untuk surat suara PSU sehingga total yang dicetak sebanyak 195.916 lembar.

“Penyortiran dan pelipaan akan kami lakukan mulai Senin (21/11/2020, hari ini,”ujarnya.(dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here