Adhinata Bhujangga Bertekad Terus Harumkan Denpasar

0
36
Adhinata Bhujangga

DENPASAR – Mengharumkan nama daerahnya melalui prestasi olahraga memang merupakan impian para atlet. Begitu juga yang dirasakan salah seorang pemanah putra adalan Denpasar,  Adhinata Bhujangga. Siswa kelas VIII SMPN 2 Denpasar ini telah merealisasikan keinginannya itu dengan memberikan medali emas bagi Denpasar di nomor nasional beregu putra pada Porprov Bali XIV/2019silam di Tabanan.

Berbagai juara I atau setidaknya naik podium sudah tak terhitung lagi ketika membela sekolahnya, klub maupun daerahnya di even seperti Porjar Bali, Walikota Cup sampai pada Porprov Bali. Dan semua itu selalu menjadi modal untuk terus tampil berprestasi di even-even selanjutnya, termasuk di Porprov Bali XV/2022 di Badung.

“Saya selalu bertekad besar dan selalu konsisten untuk terus menjaga prestasi demi mengharumkan nama sekolah, klub maupun Kota Denpasar. Sudah total 24 kali saya naik podium sejak SD atau sejak tahun 2018 silam. Tapi saya lebih dominan juara I di even lokal Bali dan Denpasar juga Badung. Sedangkan juara II dan juara III hanya beberapa saja,” ungkap Adhinata, Senin (16/11/2020).

Putra 1 dari 2 bersaudara pasangan I Gede Kompyang Artha Susila dan Putu Yunita Lestari ini tetap juga rutin melakuka latihan bersama rekan-rekannya termasuk saat latihan dengan Pengkot Perpani Denpasar. Bagi Adhinata memang sekarang hari-harinya di saat belajar dari rumah dihabiskan hanya untuk dunia akademis dan panahan.

“Saya akan menjaga tekad besar tersebut karena bagaimanapun sebagai atlet panahan saya juga berupaya profesional dengan loyalitas tanpa batas kepada sekolah, Perpani Denpasar, KONI Denpasar dan Kota Denpasar pastinya. Tidak ada hal yang sangat membanggakan bagi saya selain mengharumkan nama daerah,” terangnya.

Sambil terus berjuang menjaga tekad besarnya itu, dirinya juga memiliki keinginan besar lainnya ke depannya yakni, bisa mewakili Bali di ajang PON. Karena itulah dirinya kini terus mengasah kualitas, konsentrasi dan akurasi bidikannya.

“Sebuah impian besar yang harus saya kejar yakni bisa berlaga di PON ke depannya. Masih banyak waktu untuk mengejar impian itu karena saya masih muda. Makanya saya rutin latihan dan semoga nantinya juga bisa tembus pelatnas panahan,” tutup Adhinata. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here