Tetap Semangat Promosikan Pariwisata Saat Pandemi

0
39
Bupati Kkungkung I Nyoman Suwirta saat pembukan event food competition di objek wisata Goa Jepang

KLUNGKUNG-Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tak pernah patah semangat mempromosikan pariwisata meski saat pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar event Food Competition bekerja sama dengan Indonesian Chef Association (ICA). Acara diselenggarakan di objek wisata Goa Jepang, Desa Banjarangkan, selama sebulan mulai, Minggu (15/11/2020).

I Nyoman Suwirta menyampaikan, dipilihnya tempat wisata Goa Jepang sebagai tempat acara sebagai upaya promosi objek wisata di Bumi Serombotan tersebut.

Bupati Suwirta mengapresiasi  ICA yang bekerjasama dengan Pemkab Klungkung telah menelorkan ide terkait membangkitkan kembali pariwisata Bali. Menurut bupati, kegiatan Competition Food merupakan kegiatan penting, dimana kuliner merupakan salah satu bagian penunjang atau merupakan pariwisata itu sendiri.

“Sekecil apapun kegiatan tersebut, merupakan bagian dari semangat kita dalam rangka membangkitkan pariwisata Bali. Mari datang ke event Food Competition dan nikmati wisata kuliner kualitas bintang lima, harga kaki lima dan menikmati nuansa yang ada di sekitar Goa Jepang,” tandas Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung mengharapkan kepada pengurus ICA bisa bekerjasama dengan Pemkab Klungkung dalam memajukan Pariwisata di Kabupaten Klungkung. Kepada para peserta lomba, ia meminta agar seusai melaksanakan lomba ini, para peserta dapat menyebarkan resep masakan yang diolah pada saat mengikuti perlombaan ke pelosok desa di Klungkung.  

Bupati Suwirta menegaskan melalui event ini, Pemkab Klungkung ingin menyampaikan kepada dunia bahwa Pemkab Klungkung tidak diam, dengan adanya event ini Pemkab Klungkung berupaya mempersiapkan diri  dan terus berupaya melakukan berbagai hal untuk menyambut situasi normal.

Bupati SUwirta juga  mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memunculkan chef-chef baru dan tentunya memunculkan inovasi-inovasi kuliner dengan harapan melalui kegiatan ini dapat menjadikan Klungkung memiliki daya tarik bagi wisatawan di bidang kuliner. Dengan menggunakan bahan lokal diharapkan pula dapat merangsang para petani di Kabupaten Klungkung untuk memproduksi bahan-bahan yang digunakan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Klungkung, pada sektor makanan.

Dengan begitu, maka pengusaha pariwisata akan dapat mengambil bahan-bahan makanan hasil pertanian milik masyarakat Klungkung.
Bupati Suwirta membuka acara didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta.

Ketua Panitia Anak Agung Anom menyampaikan konsep yang dipakai dalam kegiatan ini, yakni kualitas bintang lima, harga kaki lima.

“Hal ini kami lakukan dengan tujuan bekerjasama dengan Pemkab Klungkung membangun dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Klungkung. ICA memiliki filosofi dalam melaksanakan acara ini yakni, Goa Jepang bangun, bangkit dan dapat menjadi destinasi pariwisata di Klungkung,” demikian Anak Agung Anom. (yan,dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here