Kobarkan Spirit Restorasi, Nasdem Buleleng ‘Pelototi’ Dana PEN

0
37
PELOTOTI PEN : Jajaran DPD Partai Nasdem Buleleng apresiasi Spirit Restorasi dengan pengawasan konstruktif dana PEN

BULELENG – Kobaran Spirit Restorasi Bangun Negeri yang digemakan Surya Paloh serangkaian peringatan  HUT Ke-11 Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) menjadi inspirasi sekaligus motivasi kader dan simpatisan DPD Partai Nasdem Kabupaten Buleleng. Selain memotivasi gerakan konsolidasi dan pengembangan partai secara internal, spririt restorasi yang digemakan Ketua Umum Partai Nasdem juga menjadi penyemangat kader partai dalam melaksanakan pengawasan konstruktif terhadap pembangunan nasional maupun daerah.

“Sebagai partai oposisi, Nasdem dengan spirit restorasi berkomitmen untuk tetap berkontribusi, melakukan pengawasan konstruktif terhadap pelaksanaan pembangunan nasional maupun daerah,” tandas Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buleleng, I Made Suparjo, Rabu (12/11/2020) usai mengikuti acara peringatan HUT Ke-11 Partai Nasdem Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Sekretariat DPD Partai Nasdem Buleleng.

Pengawasan pembangunan secara konstruktif, kata Suparjo, dilakukan DPD Partai Nasdem Buleleng melalui Fraksi Partai Nasdem yang ada di DPRD Kabupaten Buleleng.

“Melalui Fraksi Nasdem, semangat restorasi kita implementasikan melalui pengawasan konstruktif terhadap program pembangunan daerah, seperti pelaksanaan Revitalisasi Pasar Banyuasri, KIS BPJS dan program pendidikan yang langsung menyentuh kebutuhan rakyat, temasuk rencana pemanfaatan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp. 571 Miliar,” ujar Suparjo meyakinkan.

Kepada kader yang duduk di Fraksi Partai Nasdem, telah diinstruksikan untuk mengawasi dengan ketat, kalau tidak mau disebut ‘plototi’ secara detail, rencana, pelaksanaan dan pertanggungjawaban dari pemanfaatan dana PEN.

“Harus benar-benar sesuai dengan regulasi, bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menggerakan perekonomian dan melibatkan warga masyarakat secara langsung,” tegasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, pemanfaatan dana PEN untuk menggerakkan UMKM juga harus dirancang secara cermat dan selalu dievaluasi sehingga bisa dirasakan, bermanfaat serta dapat menggerakkan perekonomian masyarakat untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Nasdem menggulirkan program UMKM Millenial melibatkan kaum milenial dengan teknologi digital. Selain pemulihan ekonomi, program ini juga merupakan edukasi bagi kaum millenial tentang peran penting dari partai politik dalam pembangunan nasional maupun daerah,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here