AMDK Siap Beroperasi, Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Buka Lowongan Enam Jabatan

0
49
Direktur Umum PAM TS Gianyar Made Sastra Kecana.

GIANYAR – Progres pengerjaan proyek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Perumda Air Minum Tirta Sajiwani (PAM TS) Gianyar di Desa Bukian, Payangan hingga saat ini mencapai 80 persen terdiri dari groundbreking jalan, pipanisasi, bangunan pabrik serta permesinan.

Direktur Umum PAM TS Gianyar Made Sastra Kencana mengklaim bangunan AMDK memiliki kualitas terbaik dan terbesar di Indonesia. Proyek menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 44 miliar yang semuanya bersumber dari APBD termasuk modal kerja Rp 19 miliar.

Rencananya untuk uji coba dilaksanakan awal Januari 2021. “Mesinnya sudah datang dengan kapasitas untuk kemasan galon 6.160 galon per hari, botol 600 ml 195 ribu per hari, botol mini 354 ribu per hari dan cup 487 ribu per hari,”kata Made Sastra Kencana, Rabu (11/11/2020).

Terkait pemasaran, Perumda Gianyar Mandara Giri dan Bumdes Desa Bukian selaku distributor akan menyasar hotel, restoran, sekolah, OPD, rumah sakit swasta/negeri serta bekerja sama dengan Perusda Bali.

Sastra Kencana memberi kesempatan bagi masyarakat yang memiliki pengalaman di bidang AMDK untuk ikut bergabung di Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAM TS). Pihaknya membuka lowongan enam jabatan untuk mengelola Unit Usaha AMDK terdiri dari Kepala Unit, Kepala Sub Unit Kesekretariatan, Kepala Sub Unit Produksi, Kepala Sub Unit Pemasaran, Kepala Sub Unit Pengelolaan Mesin dan Peralatan, serta Kepala Sub Unit Pengendalian, Penjaminan dan Peningkatan Mutu. “Tahapan seleksi bagi peserta berupa adimistrasi dan kompetensi, psikotes, kesehatan dan wawancara,”ungkapnya.

Pendaftaran dibuka mulai Senin (9/11/2020) sampai 18 November 2020.  Untuk panitia seleksi (pansel) diketuai asisten II Setda Gianyar Made Surdanya. Ada juga akademisi Prof. Suparta, Kabag Ekonomi, Direktur Umum PAM TS Darmadiasa dan Direktur Teknik Swastika. “Pansel juga diback-up tim empat orang penilai dari akademisi Unud,” jelasnya.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada website www.pdamgianyar@gmail.com atau datang langsung ke kantor PAM TS Gianyar di Jalan Astina Timur, Kelurahan Samplangan. “Salah satu persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon pejabat yakni bersedia berdomisilli di Payangan, dekat pabrik AMDK. Kami siapkan tempat tinggal dan diberikan fasilitas kendaraan operasional,” jelasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here