Sering Kehilangan Uang, Pemilik Warung Ini Sempat Mengira Perbuatan Tuyul

0
158
DITANGKAP : Pelaku pencurian Roni Malek Liu ditangkap Polsek Sukawati.

GIANYAR – Pedagang I Nyoman Comping (42) sempat dibuat gelisah lantaran belasan kali kehilangan uang di warungnya. Pria asal Banjar Jungut, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar ini sempat mengira perbuatan tuyul.

Informasi yang dihimpun, I Nyoman Comping 11 kali  kehilangan uang dagangan hingga mengalami kerugian Rp 1,9 juta. Korban yang penasaran bercampur geram berinisiatif memasang CCTV dan pelaku akhirnya teridentifikasi yaitu Roni Malek Liu (26) yang kos di sebelah timur rumah korban dan bekerja di gudang besi.

Korban menyerahkan rekaman CCTV itu ke Polsek Sukawati. Setelah menerima laporan, Tim Opsnal Reskrim langsung bergerak. Mengetahui kedatangan polisi, pelaku asal NTT itu kabur melewati areal persawahan dan sembunyi di semak-semak. Namun, upayanya tersebut sia-sia.

Kapolsek Sukawati AKP Suryadi mengatakan, pelaku sempat  mengelak tapi akhirnya mengakui perbuatannya setelah ditunjukkan bukti rekaman CCTV. “Pencurian itu dilakukan sejak Oktober lalu,”ujar Suryadi.

Modusnya, pelaku melompat tembok dan masuk ke warung dengan merusak gembok menggunakan tang.  “Dari penangkapan pelaku diamankan  barang bukti uang Rp 70 ribu, pakaian yang digunakan saat beraksi serta sebuah kotak susu,”ungkapnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here