Masuk Situs Kerajaan Karangasem Tinggal Tunjukkan Barcode

0
122
Ida Made Alit

KARANGASEM – Mencegah penyebaran Covid-19 berbagai upaya dilakukan bukan hanya dari pemerintah daerah juga swasta ikut berpartisipasi.

Salah satunya pengelola objek wisata Taman Soekasada Ujung yang ada di
Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem. Pengelola kini mempersiapkan pemberlakuan e-ticketing.

Hal ini diungkapkan Manager Taman Soekasada Ujung Ida Made Alit, Selasa (3/10/2020). “Saat ini baru tahap trial atau percobaan e-ticketing, jika nantinya berjalan baik maka akan kami teruskan,” ujarnya. e-ticketing ini merupakan kerjasamanya dengan salh satu bank.

Sebelumnya e-ticketing Taman Soekasada Ujung ini sudah dilaunching saat penutupan Karangasem Cultural Movement Carnival 2020 yang dilaksanakan 30 Oktober 2020.

“Jika ini sudah kami jalankan pastinya akan meningkatkan pelayanan publik menjadi lebih nyaman dan lebih modern. Saya rasa ini sangat tepat dilaksanakan di tengah adanya pandemi karena meminimalisir sentuhan dengan tamu yang membayar pakai uang tunai, jadi pengunjung hanya pakai barcode saja,” tandas Ida Made Alit.

Selain itu kelebihan lain dari e-ticketing yang akan diterapkan nantinya di situs peninggalan Kerajaan Karangasem ini, menurut Ida Made Alit ialah, memudahkan dalam hal management, transaksi lebih cepat, lebih irit tenaga, dan terlihat lebih profesional apalagi di era modern seperti sekarang.

Dengan begini, Ida Made Alit berharap agar para wisatawan tidak ragu lagi untuk datang ke Taman Soekasada Ujung, karena sudah menerapkan segala protokol kesehatan secara maksimal. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here