Dewan Sepakat APBD 2021 Sehat dan Realistis

0
42

Ketua DPRD Badung Putu Parwata

MANGUPURA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung menggelar sidang paripurna masa persidangan ketiga tahun 2020, Selasa (03/11/2020) di Ruang Sidang Utama Gosana. Sidang dengan agenda penjelasan Bupati Badung terhadap RAPBD 2021 dan sejumlah Ranperda tersebut dipimpin Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I DPRD Badung, I Wayan Suyasa.


Hadir pula Pjs. Bupati Badung Ketut Lihadnyana, Sekda Badung Wayan Arnawa, Sekwan IGA Made Wardika serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Badung. Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata usai sidang menjelaskan, RAPBD 2021 yang telah disampaikan Pjs. Bupati Badung akan segera ditindaklanjuti melalui rapat-rapat kelengkapan dewan. 

“2021 ini kami akan masuk pada APBD sehat dan realistis,” tegasnya. 


Politisi PDI Perjuangan asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara itu kembali menegaskan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang baik legislatif dan eksekutif sepakat membuat APBD yang sehat dan riil. Namun tetap mengedepankan asas manfaat untuk kepentingan masyarakat.

 “Jadi program prioritas yang merupakan kepentingan masyarakat tetap diakomodir,” katanya.


RAPBD tahun 2021, lanjut Parwata, tetap mengacu pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). 

“Oleh karena itu kami akan cek kembali asumsi-asumsi yang mempengaruhi atas penyusunan rancangan KUA-PPAS terdahulu yang menjadi acuan rancangan APBD 2021. Jadi kita kembali sehat dan realistis,” terangnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here