Berkah Libur Panjang, Tingkat Okupansi Hotel di Nusa Dua Rata-rata 23,22 %

0
53

BADUNG – Libur panjang akhir Oktober lalu berimbas positif bagi tingkat okupansi hotel di dalam kawasan Nusa Dua dengan rata-rata 23,22 persen.

Managing Director The Nusa Dua – ITDC IGN Ardita, Senin (2/11/2020) mengatakan, mulai 1-27 Oktober 2020, okupansi hotel dalam kawasan Nusa Dua hanya mencapai rata-rata 6,68 persen. Saat  long weekend  (28-31 Oktober) rata-rata mencapai 23,22 persen. Tingkat hunian didominasi wisatawan domestik.   “Pergerakan orang ke Bali  meningkat dari 5.000 orang menjadi 9.000 orang. Kemudian, beberapa hari lalu hampir 6.000 orang. Ini artinya orang mulai tertarik dan berani melakukan perjalanan ke Bali,” ujarnya.

Tak hanya di dalam kawasan Nusa Dua, akomodasi wisata di wilayah Kuta juga didatangi wisatawan domestik. “Memang kunjungan wisatawan domestik di Kuta cukup meningkat tapi saya rasa pengaruhnya tidak terlalu signifikan terhadap hunian hotel. Mungkin itu karena kamar yang tersedia cukup banyak sedangkan wisatawannya  hanya domestik saja,” kata Made Rudika, pemilik salah satu akomodasi wisata di wilayah Kuta.

Ia mengaku tingkat hunian kamar hotelnya sekitar 40 persen dengan tarif lebih murah dibandingkan sebelum pendemi. “Tapi kondisi ini tetap  kami syukuri ketimbang di awal pandemic hunian hotel mencapai level terendah,” ucapnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here