Pengamalan Ajaran Tat Twam Asi, Cakrawayu Berbagi dengan Puluhan Anak Asuh Hindu

0
150
Bhakti sosial dan tali kasih di Yayasan Destawan oleh Cakrawayu Bali DPC Buleleng.

BULELENG – Sebagai organisasi Hindu di Bali, Cakrawayu Bali DPC Kabupaten Buleleng mengadakan bhakti sosial dan tali asih ke Yayasan Destawan, Minggu (25/10/2020).

Ketua Cakrawayu Buleleng Ketut Merta Yasa menuturkan, Yayasan Destawan  yang berada di Dusun Kanginan, Desa Sawan, Kecamatan Sawan, Buleleng, ditarget karena telah secara tulus membina puluhan anak asuh Hindu.  “Dalam kegiatan ini, kami Cakrawayu memberikan bantuan sembako, alat-alat olahraga dan masker, serta mengadakan pelayanan alternatif dengan master yoga internasional sekaligus Pembina Cakrawayu Buleleng, yakni Ajik Aura,” ucapnya seraya menambahkan bahwa dalam kesempatan itu juga diberikan layanan cukur rambut gratis kepada anak asuh di sana.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan itu tidak ubahnya sebagai wujud pelaksanaan dari ajaran Tat Twam Asi yaitu kamu adalah aku, aku adalah kamu. “Jadi, dalam agama Hindu kita diajarkan bahwa di mata Tuhan, segala makhluk hidup adalah sama sehingga menolong orang lain adalah menolong diri sendiri, sedangkan menyakiti orang lain adalah menyakiti diri sendiri,” sambungnya bersama perwakilan pengurus Cakrawayu Bali Nyoman Suharta.

Anggota Cakrawayu terutama di Buleleng, dipastikan sangat memahami ajaran tersebut sehingga kegiatan itu mendapat dukungan dari segenap anggota dan  sejumlah donatur. “Kami harap kegiatan ini juga bisa memberi semangat dan suntikan moral kepada para anak asuh di Panti Asuhan Destawan. Agar ke depan bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, serta Bali pada khususnya,” ucapnya di sela kegiatan yang mendapat sambutan antusias dari Ketua Yayasan Destawan Ketut Sutrisna.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Apalagi di dalamnya juga diberikan layanan gratis dan sumbangan yang tentunya sangat dibutuhkan oleh para anak asuh di sini. Kami harap ke depannya Cakrawayu Bali utamanya DPC Buleleng bisa tambah solid dan sukses,”harap Sutrisna. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here