Setahun Lebih Diburu, Pencuri Motor Ditangkap di Pabrik Tahu

0
34
DITANGKAP : Pencuri motor Rudi Hartono ditangkap Polsek Abiansemal.

BADUNG – Korban pencurian Ali Ghoni Al Haqqi (25) akhirnya bisa lega. Sepeda motornya yang hilang Juli 2019 diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Abiansemal dari tersangka Rudi Hartono (21).

Kapolsek Abiansemal Kompol I Made Suparta menceritakan, korban kehilangan Scoopy DK 7339 LK di parkiran kos di Banjar Desa, Abiansemal, Badung, Jumat (26/7/ 2019) dini hari.”Korban pulang dari meeting di wilayah Mengwi sekira pukul 03.00 dini hari. Mungkin karena kelelahan, dia langsung masuk kamar untuk beristirahat dan lupa mencabut kunci kontak kendaraannya,”ujar Suparta, Jumat (23/10/2020).

Pukul 08.00 Wita, pria asal Banyuwangi itu keluar kamar hendak berangkat ke tempat bekerja. Namun, Ali Ghoni Al Haqqi panik motornya tidak berada di parkiran. Dicari-cari tidak ketemu, korban melapor ke Polsek Abiansemal. “Berdasakan hasil penyelidikan, kami mencurigai pelakunya Rudi Hartono,”ungkap Kompol Suparta.

Polisi sempat melakukan pengejaran di wilayah Tabanan, Jembrana dan Denpasar tapi pelaku berhasil lolos. “Dia sering pindah-pindah kos dan juga tempat kerja untuk mengelabui polisi,”beber Suparta.

Pelarian pria asal Desa Perampuan, Kecamatan Labu Api, Lombok Barat, NTB itu akhirnya berakhir, Jumat (23/10/2020). Polisi menangkapnya di Jalan Raya Antasura ,Gang Madri, Denpasar Utara, sekira pukul 11.00 Wita. “Pelaku saat itu sedang bekerja di pabrik pembuatan tahu Lombok,”tegasnya.

Diinterogasi petugas, pelaku mencuri motor korban setelah melihat kuncinya nyantol. Kendaraan itu hendak dijual dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi tidak ada pembeli. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here