Judoka Bali Turun di 2 Even

0
40


 TEKAD: Judoka nasional asal Bali selalu bertekad besar di even apapun


DENPASAR – Judoka nasional asal Bali tetap memilih untuk turun di dua yakni even nasional maupun internasional pada tahun depan dengan jadwal gelaran sangat mepet, tepatnya satu bulan lebih satu pekan. Dua even itu, PON XX/2021 di Papua yang digelar pada 2-15 Oktober dengan SEA Games Vietnam yang dihelat 21 November – 2 Desember.


Ya, judoka nasional tersebut memang sudah paham dengan resiko terutama kejadian cedera ketika turun di laga PON Papua. Pasalnya jika hal tak diinginkan itu terjadi dan cukup berat maka pastinya akan sulit turun di SEA Games Vietnam.


“Kalau untuk memilih salah satunya memang sulit karena dua even itu sagat penting bagi saya dalam mengejar prestasi. Tapi saya putuskan tetap turun di PON Papua maupun SEA Games Vietnam nanti jika memang jelang SEA Games dan usai PON saya dipanggil peatnas,” kata salah serang judoka nasional asal Bali I Gede Agastya Darma Wardana, Senin (19/10/2020). 


Judoka asal Bandem Karangasem itu mengakui turun di dua even berbeda itu dalam waktu berdekatan memang sangat sulit.

“Cukup berat dengan jadwal gelaran even itu yang sangat mepet. Apalagi dengan target yang luar biasa yang harus saya. Pastinya sebagai atlet nasional saya akan tetap berupaya maksimal dan memberikan yang terbaik,” tambah judoka yag akrab disapa Agas itu. 


Guna mensiasati semua itu, dirinya melakukan latihan dengan baik dan recovery bagus. Disebutkannya, jika untuk recocery sendiri seteah usai PON dan menjelang menghadapi SEA Games nantinya tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu panjang jika semuanya dilakukan dengan bagus.
Berangkat dari semua itu, atlet PON itu berharap tahun depan sudah mulai ada traning camp atau pemusatan latihan sehingga secara perlahan bisa fokus melakukan persiapan. Baik menuju PON Papua sekaligus proyeksi menuju SEA Games Vietnam.

“Pastinya sebagai atlet nasional akan berusaha bisa bermain di kedua even itu serta turun di dua even berbeda itu dengan hasil terbaik. Di Sea Games Vietnam saya berstatus sebagai juara bertahan di kategori +100 kg putra dan untuk PON saya peraih medali emas,” tutup Agas. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here