Empat Komite AMB Mengundurkan Diri

0
38
MUNDUR: Empat komite Anugerah Musik Bali dari kiri Wibi Nugraha, Putra Mahardika, I Made Adnyana dan Dhani Chaniago.

DENPASAR – Empat orang komite Anugerah Musik Bali (AMB) I Made Adnyana, Dhani Chaniago, Wibi Nugraha dan Putra Mahardika mengumumkan pengunduran diri karena alasan kesibukan masing-masing.

Mereka sebelumnya telah mengumumkan ketidakaktifan sebagai komite AMB melalui media sosial pada Juni 2020. Namun, banyak yang masih menghubungi soal gelaran AMB yang akan dimulai November 2020. “Masih banyak yang menghubungi kami terkait AMB  sehingga kami rasa perlu umumkan secara resmi bahwa kami tidak lagi menjadi bagian dari AMB,” kata I Made Adnyana, Minggu (18/10/2020).

Meski empat komite mengundurkan diri, AMB yang dua kali sukses terselenggara (2019 dan 2020) tidaklah bubar dan tetap menjadi bagian untuk menghidupkan kegairahan musisi Bali dari berbagai genre untuk terus berkarya. Kini, AMB akan dikelola sepenuhnya oleh komite tersisa yakni Gede Bagus. “AMB masih ada tapi sepenuhnya dikelola Gede Bagus,” ungkap pengamat musi yang baru saja meluncurkan buku Kene Keto Musik Bali ini.

Dhani Chaniago menimpali, selain karena kesibukan masing-masing, ada perbedaan visi juga menjadi alasan pengunduran. Kendati demikian, mereka masih tetap menjalin hubungan baik dengan Gede Bagus serta mendukung AMB di tahun-tahun mendatang menjadi lebih baik dan sukses. “Bukan berarti karena kami ada perbedaan visi, lalu beda dalam segala hal. Hubungan kami tetap baik dengan Gede Bagus. Hanya saja kalau untuk tanya-tanya soal AMB, sepenuhnya ke Gede Bagus sekarang,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Gede Bagus menyampaikan,  pengunduran keempat komite memang sudah diterima sekitar Maret sampai April lalu. Meski kini dijalankan sendiri, Gede Bagus optimis AMB tahun ketiga berjalan dengan baik. “Alasan komite yang lama mundur karena memang ada kesibukan dan project masing-masing. Kalau tanggapan saya sih AMB must go on ya. Kelak jika saya pun yang mundur dari AMB, AMB ini harus tetap jalan. Kita sudah jalan dua tahun, dan di tahun ketiga semuanya sudah semakin matang,” ungkap Gede Bagus.

Jebolan X Factor Indonesia itu menambahkan, sejak pengunduran komite lama, dia sudah mempersiapkan konsep dan sistemasi baru, agar AMB di tahun ketiga bisa lebih fresh. “Kami akan ada program Road to AMB 2021, di mana kami akan berkeliling Bali kesembilan kabupaten/kota untuk melakukan drop box karya dan bertemu langsung dengan komunitas-komunitas musik di setiap daerah. AMB tahun ketiga akan mulai November 2020,” tandas Gede Bagus.(sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here