Tutup Lubang Drainase Hilang, Warga Nyaris Kecemplung

0
27
MEMBAHAYAKAN : Penutup lubang drianase di Jalan Kepundung, Denpasar, hilang.

DENPASAR – Penutup lubang drianase (manhole cover) di sepanjang Jalan Kepundung, Denpasar, mendadak hilang diduga dicuri. Kondisi tersebut nyaris membuat warga celaka.   

Sekira lima sampai enam lubang drainase terlihat tanpa penutup. Salah seorang karyawan yaitu Bela mengaku hampir kecemplung gara-gara penutup lubang gorong-gorong depan kantornya hilang. “Pagi tadi baru mau masuk halaman kantor motor hampir kecemplung karena lubang drainase tanpa penutup,”ucap gadis asal Sibang, Badung ini, Kamis (15/10/2020).

Ia menuturkan drainase yang ada di sepanjang Jalan Kepundung cukup dalam. “Sangat membahayakan, pejalan kaki kalau tidak hati-hati, bisa  kecemplung ke got yang cukup dalam itu,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainya. “Sehari sebelumnya saya lihat masih ada penutupnya tapi pagi tadi sudah hilang,” kata warga pemilik minimarket.

Hilangnya penutup lubang drianase tersebut langsung mendapat penanangan dari  Dinas Pekerjaan Umum Kota Denpasar.  Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta menyampaikan terima kasih atas informasi  raibnya penutup lubang di Jalan Kepundung. ” Kita atensi laporan warga atas  raibnya   penutup lubang dengan menggati sementara menggunakan beton, ” kata Jimmy.

Terkait kerugian yang ditimbulkan, pihaknya masih melakukan pendataan. ” Kita inventasris dulu,  dan akan melakukam  kajian untuk keamanan pejalan kaki maupun  keamanan dari kehilangan. Tks info dan masukannya,” ucapnya. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here