Tempat Relokasi Pasar Sukawati Sepi, Pedagang Pilih Jualan di Trotoar

0
60
Sejumlah pedagang memilih jualan di trotoar di Banjar Delodtangluk, Sukawati, Gianyar.

GIANYAR – Tempat relokasi blok C Pasar Sukawati dinilai kurang representatif oleh sejumlah pedagang. Mereka memilih berjualan di trotoar dan menyewa kios dekat bangunan pasar lama.

Kondisi tersebut berdampak sepinya pembeli di tempat relokasi pasar blok C yang terletak Banjar Gelumpang. Padahal, lokasinya berada di antara Desa Sukawati dan Desa Saba.

Pantauan WARTA BALI,  sejumlah titik menjadi pasar dadakan seperti di daerah Banjar Tegalulung, selatan Puskesmas I Sukawati, wilayah Banjar Delodtangluk, Banjar Tebuana, dan Banjar Babakan. “Disana itu jauh pak diujung dan warga juga jauh kesana sehingga lebih bagus disini,”kata Wayan Merta diamini  pedagang lainnya,  Senin (12/9/2020).

Antari yang merupakan pembeli dari Desa Batuan mengiyakan kondisi tersebut. Ia juga mengaku malas jika berbelanja di tempat relokasi. “Iya, kejauhan kalau kesana,”tuturnya.

Sementara, Bendesa Adat Sukawati I Nyoman Suanta mengaku sudah menyampaikan kepada pedagang termasuk yang sudah memiliki pelanggan tetap agar menempati tempat relokasi dengan harapan supaya ramai.

Hanya, sejumlah pedagang masih membandel dan memilih berjualan di trotoar atau menyewa tempat di beberapa titik tersebut. Pihaknya pun sudah berkordinasi dengan dinas terkait agar menertibakan para pedagang yang berjualan di trotoar. “Kami sudah berusaha untuk menertibakan pedagang tapi harus dibantu Satpol PP. Kalau melanggar langsung angkut saja,”tegasnya.

I Nyoman Suanta juga akan berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bisa membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun, ia masih memaklumi karena dalam proses transisi, “Pasar relokasi ini khan baru, tentu akan ada proses transisi seperti ini,”ungkapnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here