Diguyur Hujan, Longsor Kepung Bangli

0
141
Jalan Tegalalang-Tembuku ambles akibat diguyur hujan

BANGLI—Hujan lebat yang turun dari Jumat malam hingga Sabtu (10/10/2020) menyebabkan Kabupaten Bangli dikepung bencana tanah longsor.

Kejadian ini diatensi Polres Bangli dengan menerjunkan satuan Sabhara dan Dalmas ke lokasi bencana.

Sesuai informasi yang didapat, bencana tanah longsor di Tembuku terjadi Dusun Jehem, BanjarTegalalang menuju Dusun Tambahan. Malahan ruas jalan penghubung dua desa ini nyaris putus akibat tergerus air bah.

Bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Bangbang, sementara di wilayah Kecamatan Bangli bencana terjadi di Banjar Kawan tepatnya di jalan jurusan Bangli-Kayuamba dan wilayah Pakuwon.

Selain itu, tembok penyengker Rutan Kelas II B Bangli sepanjang 42 meter juga ambrol. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu unit rumah dinas rutan setempat.

Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan didampingi Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, berkaitan dengan kejadian bencana di sejumlah titik di Kabupaten Bangli telah diterjunkan personil Sabhara dan personil lainnya. “Kami bersama BPBD, masyarakat bersama-sama membersihkan material longsor,”sebutnya. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here