Empat OTG Buleleng Dievakuasi ke Karantina Pemprov Bali

0
29

Gede Suyasa


BULELENG – Sebanyak 4 Pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala atau Gejala Ringan (OTG/GR) di Kabupaten Buleleng kembali dievakuasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Buleleng ke hotel yang telah di siapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sebagai tempat karantina. Evakuasi 4 pasien OTG/GR, dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng bersama dengan aparat TNI/Polri dan Desa Adat sesuai dengan Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan Pemprov Bali.

“Untuk hari ini, empat pasien dengan status Orang Tanpa Gejala atau Gejala Ringan yang diberangkatkan dari Dinas Kesehatan Buleleng dengan menggunakan Minibus ke sejumlah tempat isolasi Provinsi Bali,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, Jumat (09/10/2020) siang usai mengikuti rapat koordinasasi dengan BNPB secara virtual.

Pengalihan titik kumpul keberangkatan OTG/GR ke Dinkes Buleleng, kata Suyasa yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, dilakukan agar tidak mengganggu pelayanan KIR di Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng. Dengan pemberangkatan 4 pasien OTG/GR tersebut, maka sesuai catatan Tim Medis Satgas Covid-19 Buleleng, sampai dengan Jumat (09/10/2020) sebanyak 28 pasien OTG/GR sudah dievakuasi dan menjalani isolasi mandiri terpusat pada tempat yang disiapkan Pemprov Bali.

“Sesuai catatan Tim Medis Satgas Covid-19, sudah diberangkatkan sebanyak 30 pasien OTG/GR dari Buleleng untuk menjalani isolasi mandiri terpadu pada hotel bintang II dan III yang disiapkan Pemprov Bali,” tandasnya.

Suyasa menegaskan, isolasi mandiri terpusat terhadap pasien OTG/GR ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here