Tokoh Masyarakat Ini Celaka Gara-gara Tali Layangan Melintang di Tol Bali Mandara

0
93
Wayan Jabut dievakuasi ke ambulans setelah mengalami kecelakaan akibat tali layangan di Jalan Tol Bali Mandara.

BADUNG – Salah seorang tokoh di Lingkungan Banjar Sawangan Kelurahan Benoa Wayan Jabut mengalami kecelakaan di Tol Bali Mandara, KM 3.800 arah Benoa menuju Nusa Dua, Selasa (6/10/2020). Penyebabnya karena kendaraannya tersangkut tali layangan yang melintang di tengah jalan.

Jabut yang dihubungi WARTA BALI menceritakan, saat itu dalam perjalanan dari mengurus akta dan KTP warga di Puspem Badung menuju Kantor Lurah Benoa untuk mengikuti rapat bersama Panwaslu. “Terus terang, saya tidak melihat dan tidak menduga ada tali layangan melintang di jalan tol karena saya meyakini jalan tol bebas dari hal-hal semacam itu. Untung saja bukan leher saya yang tersangkut,” ucapnya.

Akibat kecelakaan itu, Jabut mengalami luka lecet cukup parah pada tangan dan kakinya. Begitu juga Vario DK 4606 FAN yang dikendarainya mengalami kerusakan. “Pihak tol sudah sigap memberi bantuan. Motor saya langsung dievakuasi dan saya dibawa ke Rumah Sakit Surya Husada Nusa Dua menggunakan ambulans,” beber Jabut sembari mengaku sebelum kecelakaan sempat mimpi buruk.

Ia berharap pihak tol lebih menggiatkan  patroli sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan akibat tali layangan.

Sementara,  Public Relations & Community Development Senior Officer PT Jasa Marga Bali (JBT) Putu Gandi Ginantra  tidak memungkiri beberapa kali menerima laporan ada layangan  tersangkut di jalan tol. “Sebelumnya sempat ada layangan ukuran besar yang tersangkut tapi sudah langsung diturunkan oleh petugas kami. Kami sudah mengintensifkan patroli berkala  agar tidak terjadi lagi kejadian serupa,” ungkapnya.

Gandi mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dan memperhatikan kondisi wilayah saat menerbangkan layangan  demi keselamatan bersama. “Kami imbau masyarakat agar tidak menaikkan layang-layang di sekitar jalan tol karena membahayakan,”tegasnya.  (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here