Krisis Air, Warga Ramai-Ramai Datangi Kantor Pemadam Kebakaran

0
51
Warga ramai-ramai cari air ke kantor pemadam kebakaran. Sejak Senin (5/10/2020) warga Klungkung mengalami krisis air bersih

KLUNGKUNG- Puluhan warga Klungkung
menyerbu kantor pemadam kebakaran, Selasa (6/10/2020). Warga memborong air, lantaran warga didera krisis air, karena sejak pagi air PDAM tidak mengalir.

Tidak saja menyerbu kantor pemadam,ada juga warga mendatangi kantor bupati. Gangguan air PDAM di Klungkung sudah terjadi sejak, Senin (5/10/2020). Hal ini dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan induk sumber mata air Rendang. Hanya saja hingga Selasa (6/10/2020), air masih mati.

” Tadi pagi memang ada beberapa warga datang ke kantor, untuk mencari air bersih. Jadi karena kepentingan warga, tentu kami layani,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta, Selasa (6/10/2020).

Warga yang datang ke kantor pemadam kebakaran membawa ember sampai galon untuk menampung air.
Mereka antre mendapatkan pasokan air bersih, yang ditampung di mobil tangki Damkar.

” Kami distribusikan itu air bersih. Air itu sebelumnya kami ambil di hidranpam, untuk ketersediaan pemadaman, jika ada kebakaran. Tapi karena masyarakat membutuhkan air itu, tentu kami salurkan ke masyarakat terlebih dahulu,” ungkap Suarta seraya menyampaikan untuk pelayanan keluar dari kantor dirinya belum melakukan.

“Karena memang belum ada permintaan dari PDAM,” tandas pejabat asal Pegending, Semarapura Kauh ini.

Sementara itu Dirut PDAM Klungkung I Nyoman Renin mengatakan, Perbaikan pipa induk di sumber mata air Rendang sudah selesai dilaksanakan, Selasa sore (6/10/2020)

“Sekarang masih proses pengisian pipa,” katanya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here