Dua Nelayan Dikabarkan Hilang Sandar di Muncar

0
30
Dua nelayan yang dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi selamat di Muncar, Banyuwangi.

BADUNG  – Nelayan Hery Widodo (38) dan Diky (21) yang dikabarkan hilang saat melaut akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (6/10/2020). Mereka sandar di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan, pihaknya menerima informasi mengenai keberadaan dua nelayan itu dan sekitar pukul 13.30 Wita berkoordinasi dengan pos SAR Banyuwangi.

Kedua nelayan itu sebelumnya dikabarkan hilang saat mencari ikan tongkol dari Perairan Kelan menuju selatan Tanah Lot,   Minggu (4/10/2020) sekira pukul 16.00 Wita.  Karena biasanya sudah kembali keesokan harinya sekitar pukul 09.00 Wita tapi  ternyata hingga pukul 17.20 Wita tidak ada kabar.

Menindaklanjuti laporan, anggota Polair Kedonganan berkoordinasi dengan Tim Basarnas. Proses pencarian  mengerahkan RIB (Rigid Inflatable Boat), rubber boat, dan juga dua jukung kelompok nelayan Kelan. Selain itu, heli BO 105 ikut melakukan penyisiran udara di seputaran perairan Tanah Lot.

Setelah ditemukan dalam kondisi selamat, kedua nelayan itu  menceritakan bahwa jukungnya nyaris kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing.  Syukurnya, ada nelayan yang melintas memberikan bantuan bahan bakar. Namun, karena kondisi cuaca kurang baik, mereka memutuskan sandar di tempat yang terdekat dan aman. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here