Sembilan Anggota Dewan Terpapar Covid-19

0
73
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna tetap komitmen tuntaskan agenda kerja meski ada anggota dewan yang terpapar Covid-19

BULELENG – Adanya 9 anggota dan 1 staf yang terpapar Covid-19, disikapi serius pimpinan dan sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng. Selain melakukan penanganan berupa isolasi anggota dan staf yang terpapar sesuai dengan Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berupa isolasi terpusat di Hotel Ibis bagi pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), pimpinan dan sekretariat dewan juga memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Memang ada anggota dan staf dewan yang terpapar, sekarang dalam penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Senin (5/10/2020) usai memimpin rapat paripurna virtual dengan agenda penyampaian jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi dan gabungan fraksi atas tiga ranperda.

Dari pendekatan yang dilakukan, kata Supriatna, sudah ada 5 anggota dewan yang bersedia menjalani isolasi di Hotel Ibis – Denpasar, sesuai dengan Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dalam penanganan pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).”Sudah ada lima anggota yang bersedia, dan yang lainnya masih dalam penjajagan GTPP Covid-19 Buleleng,” tandas Supriatna.

Dikatakan, upaya tracing dengan test swab juga masih dilakukan.”Upaya penanganan dan pencegahan ini di lakukan untuk mencegah kantor DPRD Buleleng sebagai kluester baru penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Meski ada anggota dan staf yang terpapar, pimpinan dan anggota dewan tetap berkomitmen melaksanakan agenda yang telah disusun dan menjadi prioritas untuk dituntaskan tahun 2020. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here