Kena Tegur, Anggota DPRD Gianyar : Pakai Masker di Mobil Tidak Nyaman

0
93
Mobil dikendarai I Gusti Ngurah Supriadi dihentikan saat Operasi Yustisi prokes di Jalan Raya Tegalalang.

GIANYAR  – Anggota DPRD Gianyar  I Gusti Ngurah Supriadi terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Jalan Raya Tegalalang, Senin (5/10/2020). Politisi Partai Gerindra ini hanya diberi sanksi teguran.

Saat mengemudikan Fortuner DK 1872 KA,  Supriadi tidak mengenakan masker sehingga dihentikan Satpol PP. Namun, ia enggan turun dari mobil dan hanya memperlihatkan masker kepada petugas kemudian melanjutkan perjalanan.

Ditemui di ruangannya, Supriadi mengaku menaruh masker di paha saat mengemudikan kendaraan sehingga ia pun diberi sanksi teguran.  Kendati demikian, Supriadi mengklaim dirinya tidak bersalah karena alasan sedang sendirian dalam mobil  dan sudah memakai hand sanitizer. “Keluar rumah dan mau masuk mobil sudah pakai hand sanitizer,” ujarnya.

Ia merasa tidak nyaman memakai masker dalam mobil. “ Dalam mobil khan pakai AC dan kalau pakai masker tidak nyaman. Kalau keluar dari mobil, saya taat menjalankan protokol kesehatan. Tapi, terlepas siapa yang salah, kita kembalikan pada masing-masing. Tadi saya hanya dikasi teguran dan kalaupun didenda saya siap,”ungkapnya.

Sementara itu, dalam Operasi Yustisi penerapan prokes di Gianyar, tercatat 261 pengendara terjaring karena kesalahan pemakaian masker. “Ada pakainya di dagu, di bawah hidung dan di bawah mulut. Itu khan sama saja tidak pakai masker. Yang benar itu adalah menutup lubang hidung dan mulut,” ujar Kepala Satpol PP Gianyar I Made Watha.

Disinggung pengemudi tidak pakai masker dalam mobil, ia menegaskan, setiap masyarakat baik yang bermobil atau tidak  begitu keluar rumah wajib memakai masker. “Walaupun di dalam mobil itu kan sudah keluar rumah,” tandasnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here