Ini Olah Raga Yang Cocok Saat Musim Pandemi Covid-19 !

0
110
Yoga merupakan salah satu olah raga untuk menjaga sistim imunitas . Yoga kini dikembangkan di Ashram Gandhi Puri Desa Paksebali,Kecamatan Dawan

KLUNGKUNG- Salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 adalah menjaga sistim imun tubuh melalui pola hidup sehat serta olahraga.

Salah satu olahraga yang menawarkan dua keuntungan sekaligus, yakni membuat fisik sehat dan batin tenang adalah yoga. Pengelola Ashram Gandhi Puri di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung bekerja sama dengan
Yogmantra Bali berusaha memasyarakatkan yoga agar yoga menjadi bagian dari budaya masyarakat.

Saat perayaan Gandhi Jayanti, Jumat (2/10/2020) diserahkan sertifikat TTC Yoga 200 jam dimana selama 15 hari full para shantisena Ashram Gandhi Puri diberikan life skill yoga dan healing yang diberikan langsung oleh guru senior Yogmantra Bali.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Konsulat Jenderal India Bali Mr. Prakas Chan dan Direktur Svami Vivekananda Culture Centre Mr. Manohar Puri. Founder dan Owner Yogmantra Bali Mr. Anthoni dan Mrs. Prakna pun turut serta memeriahkan acara tersebut.

“Yogmantra memberikan beasiswa tetap tiga bulan sekali dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang sehingga setiap tahunnya akan terlahir 120-150 guru yoga yang siap untuk memasyarakatkan yoga dan meyogakan masyarakat,” tandas Diruktur Ashram Gandhi Puri I Wayan Sari Dika, Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat karena berkat kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan dapat memperkenalkan daerah setempat serta memberikan vibrasi positif pula bagi masyarakat khususnya generasi muda di sekitar terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan positif seperti ini dapat berlangsung secara berkala dan berkelanjutan,” kata Sari Dika seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yogmantra Bali serta Ida Rsi Putra Manuaba selaku pihak yang memotivasi sekaligus menyediakan fasilitas. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here