Hanya 30 Menit, Maling Kayuh Sepeda Curian Ditangkap

0
40
Penangkapan pelaku pencurian sepeda gayung dan satu motor.

DENPASAR – Tujuh sepeda gayung dijejer di halaman Polsek Denpasar Barat (Denbar), Selasa (29/9/2020). Barang tersebut merupakan sitaan dari hasil pencurian dilakukan Sulis (30).

Pengangguran kelahiran Bondowoso, Jawa Timur ini terlibat pencurian sepeda gayung di 12 TKP. Polisi juga mengamankan barang bukti Honda Scopy Putih Coklat DK 3759 AAA hasil kejahatan di Jalan Pulau Alor Permai Banjar Pande, Pemogan, Denpasar Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Denbar AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin mengatakan, terungkapnya kejahatan tersangka berdasarkan laporan Elisa Feryantono (42). Korban yang berprofesi sebagai guru musik kehilangan satu sepeda gayung di teras rumahnya di Jalan Kebo Iwa, Gang Gunung Patas Blok C nomor 2, Denpasar, Senin (28/9/2020). “Korban baru tahu sepedanya hilang sekitar pukul 06.30 Wita,”ujar Andi Yaqin.

Hanya butuh waktu 30 menit, Tim Opsnal Reskrim Polsek Denbar menangkap tersangka yang saat itu sedang mengayuh sepeda hasil curian tidak jauh dari TKP. “Kami melakukan penangkapan setelah adanya informasi masyarakat,”ungkap mantan Kasubbag Humas Polresta Denpasar ini.

Tersangka yang kos di Jalan Pulau Belitung, Gang Babakan Sari, Denpasar mengaku sudah beraksi di belasan TKP. Barang curian dijual kepada penadah Habibur Roziqin (29) yang beralamat di Jalan Serma, Denpasar.  “Ada lima sepeda gayung yang belum ditemukan karena sudah dijual oleh penadah melalui online,”tandasnya.  (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here