Temui Ketua DPRD Bali, Konjen Zhu Xinglong Beberkan Keberhasilan Tiongkok Tangani Covid

0
29

Kunjungan Kehormatan Konjen Tiongkok

DENPASAR – Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok Zhu Xinglong beberkan pencapaian dan pengalaman Tiongkok dalam pengendalian Pandemi Covid-19 di negaranya. Bahkan atas keberhasilannya tersebut, Konjen Zhu Xinglong menyampaikan ketersediaan Tiongkok untuk terus membantu Bali dalam hal memerangi pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Konjen Chu Xinglong saat menemui Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Kamis (24/9/2020). Dalam kunjungan Konjen Tiongkok tersebut Adi Wiryatama didampingi Wakil Ketua DPRD Bali Tjokorda Asmara Putra.

Dalam pertemuan tersebut, Konjen Zhu menyampaikan tahun ini menandai 70 tahun berjalinnya hubungan diplomatik antara Tiongkok dan Indonesia, KJRRT akan tetap bergandengan tangan dengan DPRD Provinsi Bali untuk bersama-sama meningkatkan kerjasama dan pertukaran Tiongkok dan Bali.

Sementara Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama menyampaikan selamat dan menyambut Zhu Xinglong sebagai Konjen baru RRT di Denpasar. Politisi PDIP Bali ini juga menyampaikan terima kasih kepada Tiongkok atas dukungannya selama pandemi Covid-19. “Hubungan persahabatan Tiongkok dengan Indonesia, khususnya Provinsi Bali, telah bersejarah panjang. Persahabatan ini semakin erat ketika kedua negara saling peduli dan membantu satu sama lain selama masa pandemi,”ujarnya.

Adi Wiryatama menambahkan, DPRD Provinsi Bali bersedia menjalin komunikasi yang erat dengan KJRRT terkait kerjasama dalam melawan pandemi serta bidang ekonomi dan perdagangan. Adi Wiryatama juga berharap, ketika pandemi Covid sudah berakhir, diharapkan masyarakat Tiongkok untuk melakukan perjalanan tamasya ke pulau Bali. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here