Asuransi Astra Salurkan Masker Transparan untuk Teman Tuli

0
36
Penyerahan masker dan sembako kepada Teman Tuli terdampak Covid-19.

DENPASAR – Saat masyarakat diwajibkan melindungi diri dengan  menggunakan masker, teman Tuli justru mengalami kesulitan. Sebab, mereka mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat berkomunikasi.

Melihat kondisi itu, Asuransi Astra tak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengkampanyekan #MaskerTemanTuli melalui Instagram dengan mengajak warganet mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta.  Setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli untuk didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, termasuk Denpasar.

Tercatat, 250 masker ramah Tuli diberikan kepada teman Tuli di Denpasar melalui perantaraan DPD Gerkatin Bali, Rabu (23/9/2020). Selain itu, Asuransi Astra Denpasar juga memberikan bantuan 50 paket sembako masing-masing senilai Rp 200 ribu kepada teman Tuli terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan Branch Head Asuransi Astra Denpasar Hilmi Farizan kepada R. Kuswahyuhadi di markas DPD Gerkatin Bali, Jalan  Tunggak Bingin nomor 15 B Sanur, Denpasar.

Selain di Kota Denpasar, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia. Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas / lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada 23 September 2020  ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.

Memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra. Tak hanya diberikan bagi pelanggan tapi juga  masyarakat sekitar. “Semoga bantuan sembako ini sedikit banyak dapat membantu dan bermanfaat untuk teman-teman Tuli dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi ini berlangsung dan semoga dengan bantuan masker transparan yang kami berikan dapat mempermudah teman-teman Tuli dalam berkomunikasi sehari-hari dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan masing-masing,”ujar Hilmi Farizan. (wb8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here