Dari Sidik Jari, Identitas Mr X Terungkap

0
42
Sosok mayat tanpa identitas atau Mr X gegerkan warga pesisir Pantai Peliasan Desa Penuktukan Tejakula

BULELENG – Dari hasil pemeriksaan sidik jari, Tim Inafis Satreskrim Polres Buleleng berhasil mengungkap identitas mayat Mr.X yang ditemukan warga di Pantai Peliasan Banjar Dinas Kawanan Desa Penuktukan Kecamatan Tejakula. Identitas Mr.X terungkap setelah sidik jari mayat yang ditemukan Senin (21/9/2020) pagi tersebut, dicroscek dengan data E-KTP.

“Identitas mayat Mr.X ini terungkap dari sidik jari korban yang diambil Tim Inafis Sat Reskrim Polres Buleleng saat dilakukan olah tempat kejadian perkara bersama penyidik Unit Reskrim Polsek Tejakula,” ungkap Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Vicky Tri Hariyanto, saat dikonfirmasi Selasa (22/09/2020) di Mapolres Buleleng.

Dalam pengungkapan identitas korban, kata Viky, Tim Inafis sempat mengalami kesulitan karena ibu jari korban terlepas, sehingga diperlukan alat khusus untuk identifikasi.”Setelah sidik jari korban dimasukkan dalam alat identifikasi, muncul kandidat sidik jari beberapa orang sesuai E-KTP,” jelasnya.

Beberapa karakter garis sidik jari yang sesuai, kembali diambil secara manual untuk lebih meyakinkan. “Dari hasil pemeriksaan secara manual, sidik jari korban identik dengan sidik jari dari hasil identifikasi alat Inafis dan data E-KTP atas nama, Gede Ardiasa (22) jenis kelamin laki-laki, lahir  tanggal 28 Pebruari 1998, Tidak Bekerja, Alamat Banjar  Dinas Kanginan Desa Tejakula,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here