Cegah Kluster Baru, Kapolsek Banjar Datangi Arena Tajen Banyuatis

0
28

Kapolsek lakukan pendekatan persuasif


BULELENG – Munculnya kluster baru penyebaran Covid-19, termasuk arena tajen (tempat sabung ayang,red) disikapi serius Polsek Banjar. Tidak hanya menggencarkan sosialisasi tentang Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak) untuk mencegah penularan Covid-19, Tim Opsnal Polsek Banjar juga langsung merespon informasi warga masyarakat terkait kegiatan tajen.

“Selain menjadi kluster baru, kegiatan tajen atau sabung ayam yang masuk katagori judi, memang dilarang karena melanggar hukum,” tandas Kapolsek Banjar, AKP Made Dwi Agus Wirawan, Rabu (16/9/2020) usai melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan persembahyangan peringatan Hari Suci Galungan.


Arena Tajen di Desa Banyuatis, kata Kapolsek Dwi Wirawan, sempat di datangi Tim Opsnal setelah mendapat laporan dari warga masyarakat. “Informasi tentang terselegarangnya permainan sabung ayam (tajen) di wilayah Desa Banyuatis, langsung kita datangi. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) atau di lokasi tajen, personil langsung masuk ke lokadi, ternyata tidak ada kegiatan permainan sabung ayam alias tajen tersebut,” terangnya.

Terhadap warga yang berada di lokasi, dilakukan pendekatan persuasif dan humanis agar tidak menggelar tajen sekaligus diajak untuk membersihkan areal. “Warga kita imbau agar tidak menyelenggarakan tajen, selain judi dan melanggar hukum, arena tajen juga beresiko sebagai kluster penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here